Kunjungan Lapangan Tim Juri Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur Tahun 2017 ke Kota Madiun

Kunjungan Lapangan Tim Juri Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur Tahun 2017 ke Kota Madiun pada hari Selasa, tanggal 24 Oktober 2017 berjalan lancar karena mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Sebelumnya, SDN 02 Mojorejo Madiun dengan inovasinya DOPARI SAKATU dan SDN 05 Madiun Lor Madiun dengan inovasinya GO HOME telah berhasil masuk dalam TOP 35 Inovasi dalam Kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun 2017. Berbagai tahapan telah dilalui, berawal dengan pengiriman online proposal inovasi di website http://jipp.jatimprov.go.id dan presentasi inovasi di hadapan Tim Juri. Dalam mengikuti kompetisi ini pihak sekolah selalu difasilitasi oleh Bagian Organisasi Setda Kota Madiun terutama tentang cara penulisan proposalnya dan Dinas Pendidikan tentunya untuk pengembangan inovasinya.

Inovasi DOPARI SAKATU atau Dongeng di Pagi Hari Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu merupakan inovasi sekolah berbasis literasi yang juga mengedepankan pendidikan karakter. Sedangkan Inovasi GO HOME merupakan inovasi alat komunikasi pengganti handphone yang dapat digunakan siswa di lingkungan sekolah untuk menghubungi orang tuanya mengingat siswa sekolah dasar dilarang  membawa handphone di lingkungan sekolah, disamping itu isu rawan penculikan menjadi alasan utama adanya inovasi GO HOME.

Rombongan Tim Juri dan pendamping yang berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Mitra Kerja Pembangunan Pemprov Jatim berjumlah 8 orang melaksanakan kunjungan pertamanya di SDN 02 Mojorejo Madiun kemudian ke SDN 05 Madiun Lor. Selama kunjungan Tim Juri melihat secara langsung pelaksanaan DOPARI dan penggunaan aplikasi GO HOME serta memberikan beberapa pertanyaan untuk melengkapi data yang mereka butuhkan. Tambahan data dan informasi hasil kunjungan lapangan ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam penentuan TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur Tahun 2017.