Pembinaan Kelompok Budaya Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun

Dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan, maka diperlukan perubahan pola pikir (mind set) dan budaya kerja (culture set) di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun menjadi budaya kinerja yang mengembangkan sikap dan perilaku kerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang diperoleh dari produktifitas kerja dan kinerja yang tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 39 Tahun 2012 dan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 75 Tahun 2014.

Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Madiun menggelar Pembinaan Budaya Kinerja di  Lingkungan Pemerintah Kota Tahun 2018, kegiatan ini berlangsung di Gedung Diklat Jl. Duku No. 01 Madiun tanggal  15 sd 16 Mei 2018, mengundang dua narasumber yang ahli dibidangnya.

Narasumber atau praktisi Pemerintahan Adolf Willem Talakua, ST,menuturkan bahwa ada indicator agar organisasi perangkat daerah (OPD) bisa lebih efisien, efektif dan produktif. Salah satunya pelatihan membangkitkan mindset dalam dirinya agar berinovasi, “ Dengan inovasi itu bisa mempercepat pelayanan public, kepuasan masyarakat menjadi nilai tambah, dan Budaya kinerja dapat dibentuk melalui kelompok-kelompok kecil dalam setiap OPD , kemudian mereka akan dididik terus berinovasi. Semua unit kerja harus ada Kelompok Budaya Kinerja (KBK).

 Perbaikan dilakukan untuk terus berkesinambungan, serta nanti ada penghargaan bagi instansi yang mampu meningkatkan pelayanan publik, baik penghargaan dari tingkat Pemprov ataupun Nasional.