Perkembangan Data Covid-19 di Kota Madiun

Update perkembangan data Covid-19 di Kota Madiun cukup menggembirakan hari ini. Bagaimana tidak, lima kasus sembuh sekaligus, Selasa (8/9). Sebaliknya, tidak ada kasus tambahan konfirmasi. Lima tambahan kasus sembuh ini berasal dari nomor 37, 74, 79, 80, dan 81.

Kasus sembuh nomor 37 berinisial WHS (42) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Winongo. WHS terkonfirmasi Covid-19 pada 9 Agustus lalu. WHS bekerja di Semarang dan rutin pulang pergi seminggu sekali. WHS sempat mengeluh demam disertai batuk pada 24 Juli lalu saat masih di Semarang.

Kasus sembuh nomor 74 berinisial AW (42) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Ngegong. AW terkonfirmasi positif Covid-19 pada 29 Agustus lalu. AW sempat mengeluh demam, pusing, nyeri saat menelan dan melakukan pemeriksaan ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Madiun. AW mengaku tidak mempunyai riwayat bepergian keluar kota. Namun suaminya bekerja di Sidoarjo dan biasa pulang setiap minggu.

Kasus sembuh nomor 79 berinisial AD (24) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Tawangrejo. AD terkonfirmasi Covid-19 pada 1 September lalu. AD sempat mengeluh demam, pusing, dan batuk sehingga melakukan pemeriksaan diri ke salah satu Puskesmas di Kota Madiun. Rapid test dilakukan berdasar saran dari perusahaan tempatnya bekerja. Sebab, AD sering ditugaskan ke luar kota. Kali terakhir, dia ditugaskan ke Bojonegoro. Benar saja, rapid test menunjukkan hasil reaktif.

Kasus sembuh nomor 80 berinisial AS (48) berjenis kelamin perempuan warga Kelurahan Klegen. AS merupakan kontak kasus konfirmasi nomor 55. AS langsung dilakukan swab test setelah kasus nomor 55 mengemuka. AS terkonfirmasi Covid-19 pada 1 September lalu. Sedang, kasus nomor 55 juga warga Kelurahan Klegen yang terkonfirmasi Covid-19 pada 19 Agustus lalu.

Kasus sembuh nomor 81 berinisial SE (32) berjenis kelamin laki-laki warga Kelurahan Pilangbango. SE sempat mengeluh demam, pusing, dan sesak nafas. Pemeriksaan kesehatan dilakukan. Begitu juga rapid dan swab test. SE terkonfirmasi Covid-19 pada 1 September lalu.

Kasus konfirmasi Covid-19 di Kota Madiun tetap di angka 91 orang saat ini. 75 di antaranya telah sembuh. 10 orang masih dalam perawatan, 3 orang isolasi mandiri di rumah, dan 3 orang meninggal dunia.

Sumber: madiuntoday

Follow by Email
Instagram