Pemerintah Kota Madiun memperoleh Nilai SAKIP BB pada Laporan Hasil Evaluasi SAKIP dan RB Tahun 2020

Kamis, 22 April 2021 Pemerintah Kota Madiun diwakili Sekretaris Daerah Kota Madiun menghadiri Undangan Laporan Hasil evaluasi SAKIP dan RB secara online. Acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dilakukan secara virtual meeting dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diikuti oleh seluruh Provinsi/Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia.

Dari hasil evaluasi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2020 bahwa Pemerintah Kota Madiun memperoleh nilai 70,01 atau predikat BB dengan rincian sebagai berikut :

Penilaian tersebut diatas menunjukkan bahwa tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan Pemerintahan yang berorientasi pada hasil di Pemerintah Kota Madiun menunjukkan hasil yang sangat baik.

Sedangkan hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi Pemerintah Kota Madiun Tahun 2020 adalah 65,55 dengan kategori B ,rincian hasil evaluasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi sebagai berikut :

Pada acara penyerahan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Bapak Agus Uji Hantara selaku Plt. Deputi Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan berharap komitmen yang semakin kuat Pemerintah Daerah untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada berbagai area perubahan termasuk dengan akuntabilitas kinerja.

Bapak Tjahjo Kumolo pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mendapatkan predikat RB-SAKIP B, BB, A dan AA dan untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang masih berpredikat C dan CC untuk dapat meningkatkan komitmen serta melakukan perbaikan-perbaikan yang diperlukan dalam penerapan Reformasi Birokrasi dan SAKIP.

Follow by Email
Instagram