Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 Di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun

Dipublikasikan oleh Rini Organisasi pada

“Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2023 Di Lingkungan Pemerintah Kota Madiun” yang berlangsung pada kamis, 19 Januari 2023 di Kebun Buah Ngrowo Bening Edupark Kota Madiun.

Penandatanganan  perjanjian kinerja merupakan salah satu tahapan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel yang berorientasi pada hasil yang tertuang pada sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (sakip) sebagaimana diamanatkan dalam peraturan presiden nomor 29 tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

          Momontum ini merupakan bentuk komitmen dan kesepakatan antara kepala daerah dengan kepala perangkat daerah atas janji kinerja yang terukur berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia. Perjanjian kinerja juga merupakan pedoman dan bahan evaluasi pelaksanaan kegiatan seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah kota madiun dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran perangkat daerah. Komitmen dan kontribusi seluruh pegawai pada masing-masing perangkat daerah dalam mengimplementasikan perjanjian kinerja yang telah ditetapkan akan menentukan peran dan kinerja perangkat daerah untuk mendukung tercapainya visi dan misi kepala daerah.

Dengan telah disepakatinya perjanjian kinerja ini Bapak Walikota berharap agar masing-masing kepala perangkat daerah beserta stafnya berkomitmen untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan kinerja yang terukur. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan amanat RPJMD, efektif dan efisien, berdaya guna serta berhasil guna dan kemanfaatannya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

“Sebagai kepala daerah maka perlu saya tekankan kembali kepada kita semua, untuk bekerja secara profesional, taat azas dan aturan serta untuk selalu mengarahkan terwujudnya birokrasi yang efisien yang diantaranya ditunjukan melalui penggunaan anggaran untuk kesejahteraan masyarakat”, ujar Bapak Walikota Kota Madiun.