Launching dan Pembukaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kota Madiun

Dipublikasikan oleh Bagian Organisasi Pemkot Madiun pada

Launching dan Pembukaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kota Madiun” yang berlangsung pada Senin 3 April 2023 di Grand Bima Ballroom Hotel Aston Kota Madiun

Penciptaan inovasi pelayanan publik merupakan bagian dari pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Inovasi pelayanan publik harus berdampak langsung pada masyarakat. Mengutip arahan Bapak Presiden Jokowi bahwa “kita harus terus melakukan terobosan-terobosan, tidak terjebak rutinitas, dan menemukan cara baru dalam lingkup birokrasi, agar dapat memberikan pelayanan yang semakin efektif dan prima kepada masyarakat”

“SINOVA AYU” (kompetiSI iNOVAsi pelAYanan pUblik) Kota Madiun yang diselenggarakan oleh Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Madiun, dengan tujuan:
1. Untuk menjaring, mendokumentasikan, mendiseminasikan dan mempromosikan inovasi pelayanan publik sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik
2. Memberikan apresiasi dan penghargaan bagi penyelenggara pelayanan publik yang inovasinya ditetapkan sebagai inovasi pelayanan publik terbaik.
3. Meningkatkan citra penyelenggara pelayanan publik.

Sebagai juri ahli pada Sinova Ayu Kota Madiun 2023 menghadirkan 3 juri yang berkompeten dalam penilaian inovasi pelayanan publik, yaitu :
1. Prof. Dr. Parji, M.PD., (Dosen Universitas PGRI Madiun)
2. Redhi Setiadi, S.I.P., M.P.A, (Konsultan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik dan Dosen Universitas Airlangga)
3. Ir. Dina Limanto (Koordinator Tingkat Provinsi USAID ERAT JATIM).

Bapak Walikota Madiun berharap semakin banyak inovasi yang bisa diselenggarakan oleh Pemkot Madiun untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan juga meningkatkan kesejahteraan secara merata.